Sepuluh Gol Terbaik yang Dicetak oleh Kiper

Sepuluh Gol Terbaik yang Dicetak oleh Kiper

Kiper lebih dikenal karena kepahlawanan mereka di antara tongkat. Atau bencana mereka. Sangat banyak pesta atau kelaparan jika Anda seorang penghenti tembakan profesional.

Namun, sangat jarang, seorang penjaga gawang dapat membuat berita karena mereka berubah menjadi pencetak gol yang tidak terduga.\

Dan kadang-kadang, tujuannya adalah sesuatu yang istimewa.

Pada postingan kali ini, kita akan melihat sepuluh kali penjaga gawang menjadi pahlawan berkat mereka mencetak gol.

Beberapa terkenal karena betapa spektakulernya mereka. Lainnya karena pentingnya mereka dalam permainan itu.

Jadi mari kita mulai menghitung sepuluh gol terbaik yang dicetak oleh penjaga gawang, termasuk beberapa yang paling penting juga.

10. Heroik Playoff Lucas Covolan Gagal

Torquay membuntuti Hartlepool United di injury time semifinal playoff Liga Nasional.

The Monkey Hangers ditetapkan untuk satu tempat di final, tapi kiper Torquay Lucas Covolan punya ide lain.

Dengan permainan yang hampir berakhir, bola mengarah ke kanan Torquay dan Covolan menyundul ke depan dan masuk ke kotak penalti.

Bola dilemparkan ke dalam kotak dan sekelompok pemain, termasuk penjaga Hartepool mengejar bola. Covolan naik tertinggi untuk mengirimkan sundulan melewati kiper dan masuk ke gawang untuk membawa permainan ke perpanjangan waktu.

Covolan juga menyelamatkan dua penalti dalam adu penalti, tapi Torquay tidak bisa memanfaatkannya. Alhasil, pada akhirnya Hartlepool lolos melalui adu penalti 14-13.

9. Ben Wilson merebut poin untuk Coventry City di menit ke-95 v Blackburn Rovers

Berjuang untuk mendapatkan tempat di babak playoff musim lalu, Coventry City tertinggal satu gol dari Blackburn Rovers.

Seiring berjalannya waktu, kiper Sky Blues Ben Wilson maju untuk melakukan tendangan bebas.

Bola dilempar ke dalam kotak dan dibelokkan ke gawang, kiper Blackburn menangkis bola, tetapi jatuh ke tangan Wilson yang menyarangkan bola pantul untuk mengikat permainan di injury time.

Saat musim berakhir, ternyata gol tersebut membawa Coventry ke babak playoff, dengan mengorbankan Blackburn Rovers.

8. Gol Asmir Begovic Stoke v Southampton setelah 10 detik

Terkadang, Anda tidak perlu menunggu hingga akhir permainan untuk mendapatkan kejutan dari penjaga gawang. Baru sepuluh detik memasuki pertandingan antara Stoke dan Southampton ketika Begovic mencetak gol.

Seperti yang Anda lihat di video, permainan dimulai dan bola berakhir dengan Begovic yang, dengan bantuan angin kencang, membersihkan bola. Angin menangkap bola yang meniupnya dengan keras ke bawah, di mana bola melambung satu kali, melewati kepala kiper Saints. Artur Boruk.

Kiper Polandia menyaksikan bola melintas di atasnya dan masuk ke gawang untuk memberi Stoke keunggulan awal yang luar biasa.

7. Paul Robinson mencetak gol dari tendangan bebas di babaknya sendiri v Watford

Gol lain di mana angin memainkan peran kunci adalah serangan Paul Robinson melawan Watford untuk Tottenham.

Kiper Inggris saat itu melebar ke kiri untuk melakukan tendangan bebas defensif untuk Spurs dan dengan kemenangan di punggungnya, dia meluncurkan bola ke lapangan.

Rekan setim Inggris Ben Foster berada di gawang lawan dan dia menyaksikan Danny Shittu, bek Watford, membiarkan bola memantul. Angin menangkapnya, meniupnya melewati Foster dan masuk ke jaring.

6. Peter Schmeichel menyelamatkan Manchester United v Rotor Volgograd

Di awal masa pemerintahannya di Manchester United, Sir Alex Ferguson menyaksikan sebagai tim Rusia yang berbakat, Rotor Volgograd memimpin 2-0 melawan United di Old Trafford.

Paul Scholes membalaskan satu gol, tetapi di masa injury time United memaksakan tendangan sudut dan datanglah kiper Great Dane mereka, Peter Schmeichel.

Dari umpan silang Schmeichel bangkit dengan luar biasa untuk menggerakkan sundulan melewati nomor lawannya untuk membawa United menyamakan kedudukan.

Belakangan musim itu Schmeichel hampir mencetak gol lagi, ketika tendangan guntingnya melawan Wimbledon dianulir karena dia offside.

Itulah satu-satunya gol yang saya ingat dianulir karena penjaga gawang berada dalam posisi offside.

5. Sundulan luar biasa Alisson Becker memberi Liverpool kemenangan menit terakhir atas West Brom.

Dengan Liverpool putus asa untuk mempertahankan pertarungan mereka untuk posisi empat besar di klasemen Liga Premier, tetapi The Reds ditahan 1-1 oleh Baggies.

Pertandingan memasuki menit kelima injury time saat The Reds memaksakan sepak pojok dan Alisson Becker, kiper The Reds maju ke depan.

Bola diayunkan ke dalam dan Becker bergerak ke tiang dekat, melakukan sundulan yang luar biasa melewati kiper West Brom dan masuk ke sudut jauh gawang.

Liverpool memang masuk empat besar.

4. Tendangan bebas Rogerio Ceni untuk Sao Paulo v Flamengo

Mungkin penjaga gawang paling produktif dalam sejarah, Rogerio Ceni cukup bagus untuk bermain untuk tim nasionalnya sebanyak 17 kali.

Tapi keahliannya sebagai ahli bola mati bersama Sao Paolo yang membuatnya masuk dalam daftar ini, mencetak 103 gol luar biasa dalam 870 pertandingan. Sebagai penjaga gawang.

Ceni terkenal sebagai kiper pencetak gol, mencetak 131 gol dalam 23 musim untuk Sao Paulo, banyak di antaranya lewat tendangan bebas.

Salah satu yang terbaik datang melawan Flamengo dalam kemenangan 4-1, tetapi dia juga mencetak banyak gol lainnya seperti yang ditunjukkan video ini.

Dari segi kepentingan, ini mungkin gol terbesar yang pernah dicetak oleh seorang penjaga gawang. Dan itu adalah gol yang membuat Jimmy Glass selamanya menjadi legenda di Carlisle United.

Sisi Cumbrian perlu mengalahkan Plymouth dan berharap Scarborough tidak memenangkan pertandingan terakhir mereka untuk memiliki peluang menghindari degradasi ke Liga Nasional.

Prospek yang dirasakan banyak orang akan menjadi lonceng kematian bagi klub yang sudah mengalami kesulitan keuangan.

Plymouth mencetak gol di awal babak kedua, namun Carlisle berhasil menyamakan kedudukan namun di injury time, Carlisle masih tertinggal.

Mereka memenangkan sepak pojok di menit ke-5 injury time dan Jimmy Glass muncul. Sepak pojok masuk dan sekelompok pemain mengejar bola. Bola disundul ke gawang tetapi diblok di garis, tetapi bola memantul ke Glass yang menyapu bola dari jarak dekat.

Pandemonium mengikuti saat para penggemar menyerbu lapangan. Carlisle bertahan untuk menang, Scarborough gagal menang dan Carlisle bertahan.

2. Tendangan bebas Jose Luis Chilavert dari garis tengah untuk Velez Sarsfield v River Plate

Apa yang saya sukai dari tujuan ini adalah bahwa Anda hanya dapat melihatnya dengan benar di tayangan ulang karena juga menangkap juru kamera.

Kiper Paraguay Jose Luis Chilavert, seperti Rogerio Ceni, adalah ahli bola mati dan mencetak banyak gol untuk klub dan negara.

Namun, tendangan bebas dari garis tengah melawan River Plate ini sangat mencengangkan saat ia mengirim bola panjang melengkung melewati kiper River Plate dan masuk ke gawang.

Pengambilan kamera tidak bagus pada pertunjukan pertama, tetapi Anda dapat melihat gol yang luar biasa lebih baik pada tayangan ulang.

1.Oscarine Masuluke’s Overhead untuk Baroka FC v Orlando Pirates

Namun, bagi saya, dan banyak lainnya, gol penjaga gawang terbaik yang pernah ada adalah gol dari Oscarine Masuluka untuk Baroka FC di South African Premier League.

Di masa injury time melawan Orlando Pirates, Masuluka maju ke depan untuk mendapatkan sepak pojok, tetapi saat bola dihalau, penjaga gawang melihatnya memantul setinggi kepala.

Dia kemudian meluncurkan tendangan salto yang menakjubkan dari tepi kotak yang melewati kiper dan masuk.

Itu adalah pemogokan yang luar biasa dan pantas mendapatkan perayaan tarian koreografi penuh yang mengikutinya.

Anda mungkin tidak akan menemukan terlalu banyak pendukung kiper untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier di bet365 Sport. Tapi seperti yang diperlihatkan video ini, terkadang mereka bisa menemukan bagian belakang jaring!

Dan dengan cara yang spektakuler juga!

Author: Adam Martin